Selasa, Juli 07, 2009

Wisata ke Bandung (1)

22 bulan Juni 2009. Hmm memulai perjalanan ke Bandung - West Java, pertama kali gw kesana. hanya dengan uang pas-pas yang kurang lebih 450 ribu buat kesana. Sebelumnya gw mudik di Blitar trus balik ke Jogja naek Dhoho Express (6 ribu)dari Blitar ke Kertosono,dan dilanjutkan naik Sancaka Bisnis, (45ribu)Kertosono - Jogja. Alhamdullilah nyampe Jogja jam 12 siang ma adeq keponakan dari Gurah - Kediri. Persiapan dimulai buat back packing ke Bandung, sikat , odol, sabun mandi, pakaian dan tak lupa Handuk. penting banget tuh.

dan gw lupa kalo belum beli tiket jurusan bandung, akhirnya gw langsung meluncur ke Stasiun Tugu Jogja, dan karena kereta dambaan abis tiketnya.. akhirnya beli Lodaya Eksekutif. sama aja kereta segerbong bisnis dan eksekutif, bedanya cuman fasilitasnya doang.

malemnya tepat jam 21:27 lebih dikit akhirnya kereta berangkat. Nyampe bandung jam 6an. Karena gw pertama kali ke Bandung, akhirnya tanya ma bapak disampingku. setelah ngobrol sana sini, eh ternyata beliau dosen ITTelkom. akhirnya ngebantu gw turun di stasiun Kircon (Kiara Condong - Bandung). karena posisinya lebih deket dengan kos temenq ketimbang stasiun kota.

hari pertama 23 Juni 2009, blum ada plan kemana-mana.. akhirnya temenq ngajak nonton KCB (Ketika Cinta Bertasbih), di Empire - BIP (Bandung Indah Plaza) setelah Isya.isi filmnya bagus, hanya saja ada beberapa adegan yang menurutku agak aneh. Ya gak pa palah.. dan saat gw baru berangkat, gw melihat pemandangan spektakuler, yaitu jalanan macet banget sejak perbatasan ruas utama jalur ke Dayoeh Kolot - Kota. mungkin sepanjang 3-4 kilometer. beuh.. kayak apaan tuh kalo tiap hari. Malemnya gw pulng lewat jalan yang sama, alhamdullilah lumayan lenggang gx macet lagi :D

24 Juni 2009, Planning udah ditentukan kemana tujuan kita, yaitu Ciwidey - Bandung, kawah putih bro.. sejak di gembor gemborkan di tipi. Gw jadi penasaran kayak apa sih. Akhirnya gw dibonceng temenq dan temenq juga ngajak temennya lagi 2 orang. Jam 7.15 Berempat kita akhirnya Goo !! to Ciwidey. Nyampe sana jam 9an lebih. hmm sepi, lenggang disambut dengan bau Sulfur,, weks.... Kita check -in dan makan dulu. Suasana dinginnya mirip sewaktu gw oubtbond di Tawangmangu - Solo.
Suasana di tepi jalan menuju Ciwidey.

Tugu Kawah putih.Papan tentang sejarah penemuan kawah putih Ciwidey.
disana gx ketemu SCTV hmm sedang apa ya ? Gw dan temen2 langsung menelusuri tempat yang lumayan exotic ini. Subhannalah, indah banget tempatnya. dari kejauhan keliatan pohon-pohon yang mati kering, mungkin karena ke asaman yang pekat di kawah ini, menambah kengerian tempat ini.. dan tak gw sangka-sangka gw ketemu Ridho Roma, seperti lagi syuting video klip buat lagunya yang baru. Bernuansa islami banget. entah judulnya apa.