Kamis, November 27, 2008

Intel® Core™ i7 Processor For Desktops


Amazing speed for the heaviest workloads

Go to the next level of multi-core performance with the Intel® Core™ i7 processor, the best desktop processor on the planet.‡1 Built on advanced technology that automatically applies processing power where it’s needed most, the Intel Core i7 processor’s incredible speed and efficiency lets you multitask 25% faster‡2 and delivers an amazing multimedia creation experience.

Key Features

Unlimited creativity
Now you can really let your imagination go wild. The Intel® Core™ i7 processor enables digital content creation that’s faster and more efficient than ever before, with up to 40% faster video encoding‡3 and amazing performance for other demanding applications like image rendering and tasks like photo retouching and editing.‡4

A smarter way to work and play
The Intel Core i7 processor delivers maximum PC performance, whether you’re engaged with intensive multimedia applications or simply composing an email. And with more than double the memory‡5 bandwidth performance for faster memory access, you won’t lose productivity waiting for your computer to catch up.

More paths for data flow
Built on Intel® Hyper-Threading technology (Intel® HT technology),◊1 the Intel Core i7 processor gets maximum performance out of its four cores with two threads on each instead of just one. With data being pushed eight threads, you’ll be able to run more applications simultaneously and get more done faster.
Nehalem-Die
Gaming on the edge – and beyond
Experience the full power of today’s most complex and immersive games. By distributing AI, physics, and rendering across eight software threads, the Intel Core i7 processor lets you concentrate on taking down the bad guys while your PC renders all the visuals. And this processor is ready to handle tomorrow’s gaming advances too.

Performance on demand
Thanks to optional Intel® Turbo Boost Technology,◊2 you’ll get processing power exactly where and when you need it most. This feature intelligently accelerates performance to match your workload, so you can enjoy full speed even when you’re using the most demanding applications.

Learn more about the breakthrough technology behind this processor’s brilliantly fast speed. and you check this site for information complete :
http://www.intel.com/en_AP/Consumer/Learn/Desktop/corei7-detail.htm?sssdmh=dm16.347543

Senin, November 17, 2008

Gimana Download Video dari Youtube !!!

Banyak yang bingung, tuk download video dari youtube. Biasanya pakai keepvid ato sejenisnya.. nah ni aku kasi tau cara yang paling simple buat nge-download video dari youtube lewat situs "VOOBYS".... its just click a download...
Langkah2nya :
1. Buka video youtube di situs www.youtube.com2. Ketik pada [search] untuk video yang qmu inginkan misal "space universe"
3. Saat muncul video, lihat pada adress bar ada situs http://www.youtube.comwatch?v=lqbWTCXSReM s
4. Lihat situs yang gue blok itu, qmu ganti dengan "voobys" gak pake tanda petik.
jadi seperti ini :http://www.voobys.comwatch?v=lqbWTCXSReM
5. Trus tekan enter dah...
6. Muncul tampilan ini. dan klik [Download].. It's Easiest guy's....
7. Jika muncul simpan file klik [save].  It's Easiest guy's.... Lets try it !!!

Kamis, November 13, 2008

Childrens Technology Workshop


Inspiration

The principal inspiration for my work was demand. 11 yea

rs ago, very few children, let alone adults were using the computer as a creativity tool. The result was the creation of a business that enabled children to explore technology and apply new skills increative ways. Our work is inspired by technology visionaries, such as Seymour Papert and the research coming from the Media Labs at MI

T. Papert was one of the first individuals who really recognized that children can be creative with computers; far beyond word processing and spreadsheets. Through his work and the work of others








at the MIT Media Lab, I have been inspired to create a commercial enterprise that takes these concepts and makes them available to children. Im equally inspired by analogue technology artists such as Roland Emmet and George Rhoads, who have created wonderful works of kinetic machine art.

Achievement

"Prior to starting my business, I was an elementary school teacher focusing on science and computer science education. One of my passions is the creative use of technology in innovative ways and I decided to start my educational business and focus on developing technology-based learning experiences for children. The company is 11 years old now, and one of our biggest accomplishments has been the development of icamp, a technology summer camp for children between the ages of 7-13 years old. Our summer camp programs are now available to children at over 100 locations in North America, as well as in Hong Kong, Shanghai, Kuala Lumpur, Singapore and soon in Seoul and Johannesburg. This achievement is provides me great personal satisfaction, as I have witnessed children throughout the globe experience technology learning opportunities that they might not have otherwise had the chance to engage in. The sole reason this has been possible, has been our ability to leverage technology so as to ensure that each child is provided with their own experience and this has been accomplished through the development of software tools that enable children to explore technology in creative ways.
I am also very proud of the fact that I was an Ernst and Young Entrepreneur of the Year finalist in 2006."

Dream

I hope people of all ages will soon realize how they can utilize technology to learn concepts that might have otherwise been unattainable for them and become creators through the innovative use of technology; and that these opportunities are made available to anyone, anywhere.

Insight

"As new technologies become simpler to use, were able to teach younger children to create things that they would not have been able to create in the past. For example, virtually any child that can hold a spoon can now create digital stories with narration and music and share it as a flash movie with family in another country. Children as young as 7 can construct and program a machine made with toys, or learn to design their own video game or produce their own movie.
Its well known that children are creative individuals, but the advancement in technology and their fearless attitude has combined to offer children a creative outlet that is way beyond what anyone could have imagined."



Darryl Reiter
Founder President, Childrens Technology Workshop
Country: Canada
Website URL: http://www.ctworkshop.com

Ready, Set Go! The Intel® Asia PC Gaming Showdown Starts Now

Fasten your seatbelt, suit up for war, dazzle the crowd with amazing footwork. The first-ever Intel® Asia PC Gaming Showdown is coming to town.

Intel Asia PC Gaming Showdown will draw out the best of the best from Asia’s gaming media and amateur gamers – with representatives from seven countries – India, Korea, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand and Vietnam - competing head-to-head for a chance to play in the final in October to be held in the only EA branded venue in the world, the EA Experience located at The Peak Tower in Hong Kong. The winner will also be recognised as the inaugural gaming champion of champions at an exciting event that aims to unite countries across the region with the passion and fun of gaming as its focus.

Harnessing the power and performance provided by Intel® Core™2 Extreme processor-based PCs, competitors will play a “best out of three” tournament in three Electronic Arts Inc. (NASDAQ: ERTS) games:

The champion will also fly home with an amazing, high-performance gaming PC - featuring the Intel Core 2 Extreme processor. The second place winner will be awarded with a Creative Gigaworks* S750 multimedia speaker system specially designed to heighten the gaming experience. The top three finalists will also receive a range of the latest EA games and merchandise.

Stay tuned for regular updates from now until the finals!

For more information about the tournament, please feel free to contact Lisette Paras at Howorth Communications. or check in this site :

http://www.intel.com/apac/consumer/game/playoff/index.htm?sssdmh=dm16.341648

We are waiting you .. !!! Come on Gamers !!!


Sabtu, November 08, 2008

Puting beliung mampir ke UGM dan sekitarnya...


Mana yah... duriannya... hehehe kok Ilang...


Ayo cari.... cari.... sapa yang dapet......


Oooohhh di situ tho...... !!!!!

Kemarin aku ada rencana untuk nganterin temenku ke FIF..suasana saat itu sekitar jam 14.00 masih panas... cerah malah.. nah saat itu aku pulang dari jl. H.O.S trus mo balik ke kos d Selokan Mataram.

Nah saat itu gue baru lewat dari arah selatan ke Jalan Kaliurang ( Perempatan Mirota taukan...) nah saat itu hujan deras banget. hingga yang paling aneh jarak pandang hanya sampai 100 meter.!!! dan gue mo ke arah utara lewat UGM ternyata malah hujan sangat deras diserai angin... awalny pelan terus dalam beberapa detik langsung cepat...pohon - pohon(depan FMIPA) mobat mabit... sampe ranting nya ja putus.. dan angin bergerak cepat ke arah utara.. sangat-sangat sangat cepat. kemudian beberapa saat berbalik arah...... iklan bank Mandiri langsung ambruk seketika... disertai hujan sangat deras.. agen penjual koran depan BNI itu pun atapnyayg terbuat dari seng pun langsung jatuh..di aspal... pameran buku yang ada didepan Kopma UGM itu pun langsung jatuh, ambruk tidak karuan. banyak pohon besar tumbang sekitar UGM. .. MasyaAlloh.. sungguh dahsyatnya... kemudian aq mengungsi ke bank BNI sama temanku... dan kejadian "lucu" ada Durian jatoh di Bank BNI... sapa yang dapet ... ?????
<>
Arah angin cukup membingungkan karena ada angin yang pembalikkan...
Kerusakan yang ditimbulkan oleh angin yang selama lima menit (versi detik.com)... Lokasi yang dilingkari menunjukkan adanya kerusaan cukup serius...

Selasa, September 16, 2008

The Story From Hell

Sewaktu gw iseng-iseng search keyword : neraka gw nemuin sesuatu yang patut kita baca. Silahkan baca.

Seorang warga Indonesia meninggal dan karena amal perbuatannya buruk lalu ia dikirim menuju ke neraka. Di sana ia mendapatkan bahwa ternyata neraka itu berbeda-beda bagi tiap negara asal.

Pertama ia ke neraka orang-orang Inggris dan bertanya kpd orang-orang Inggris di situ: “Kalian diapain di sini?”

Orang Inggris menjawab: “Pertama-tama, kita didudukan di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu, setan Inggris muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari.”

Karena kedengarannya tidak menyenangkan, si orang Indonesia menuju keneraka lain. Ia coba melihat-lihat bagaimana keadaan di neraka AS, neraka Jepang, neraka Rusia dan banyak lagi.
Ia mendapatkan bahwa kesemua neraka-neraka itu kurang lebih mirip dengan neraka orang Inggris.

Akhirnya ia tiba di neraka orang Indonesia sendiri, dan melihat antrian sangat-sangat panjang yang terdiri dari orang berbagai-bagai negara (tidak cuma orang Indonesia saja) yang menunggu giliran untuk masuk neraka
Indonesia.

Dengan tercengang ia bertanya kepada yang ngantri: “Apa yang akan dilakukan di sini?” Ia memperoleh jawaban: “Pertama-tama, kita didudukan diatas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu setan Indonesia muncul dan memecut kita sepanjang hari.”

“Tapi itu kan sama persis dengan neraka-neraka yang lain toh. Lalu kenapa dong begitu banyak orang ngantri untuk masuk ke sini?”

“Di sini service-nya sangat-sangat buruk, kursi listriknya nggak nyala, karena listrik sering mati…kursi pakunya nggak ada, tinggal pakunya aja karena kursinya sering diperebutkan. ..bensinnya juga nggak ada tuh, karena harganya melambung tinggi, malah di tahun 2008 katanya mau naik lagi dan setannya adalah mantan anggota DPR, jadi ia cuma datang, tanda tangan absensi, lalu pulang.”

( Gubraak.. )

Jumat, Agustus 15, 2008

Tanya Jawab Dengan Saikhul Islam Ibnu Taimiyah : DIMANA ALLAH?

Syaikhul Islam Abul ‘Abbas Ahmad ibnu Taimiyyah rohimahulloh pernah ditanya mengenai dua orang yang berselisih tentang masalah akidah/keyakinan. Seorang di antaranya berkata, “Orang yang tidak meyakini Alloh Subhanahu wa Ta’ala di atas langit adalah orang sesat.” Sedangkan yang satunya berkata, “Sesungguhnya Alloh itu tidak dibatasi oleh suatu tempat.” Padahal mereka berdua adalah sama-sama pengikut mazhab Syafi’i. Maka, jelaskanlah kepada kami tentang akidah Imam Syafi’i rodhiallohu ‘anhu yang kami ikuti dan bagaimanakah akidah yang benar?

Jawaban Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah:

Segala puji bagi Alloh, keyakinan Asy Syafi’i rohimahulloh dan keyakinan para pendahulu Islam seperti Malik, Ats Tsauri, Al Auza’i, Ibnu Mubarak, Ahmad bin Hambal, Ishaq bin Rahawaih, dan juga menjadi keyakinan para guru yang ditiru seperti Fudhail bin ‘Iyadh, Abu Sulaiman Ad Darani, Sahl bin Abdullah At Tusturi dan selain mereka adalah sama. Sesungguhnya di antara ulama tersebut dan yang seperti mereka tidak terdapat perselisihan dalam pokok-pokok agama.

Begitu pula Abu Hanifah rohmatullohi ‘alaihi, sesungguhnya keyakinan beliau dalam masalah tauhid, takdir dan perkara lainnya adalah sesuai dengan keyakinan para ulama di atas. Sedangkan keyakinan yang dipegang oleh para ulama itu adalah keyakinan para sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, itulah keyakinan yang dikatakan oleh Al Kitab dan As Sunnah. Asy Syafi’i mengatakan di bagian awal Muqoddimah Kitab Ar Risalah:

الحمد لله الَّذِي هُوَ كَمَا وصف بِهِ نفسه، وفوق مَا يصفه بِهِ خلقه.

“Segala puji bagi Alloh yang (terpuji) sebagaimana sifat yang Dia tetapkan untuk diri-Nya sendiri. Sifat-sifat yang tidak bisa digambarkan oleh makhluknya.”

Dengan demikian beliau rohimahulloh menerangkan bahwa Alloh itu memiliki sifat sebagaimana yang Dia tegaskan di dalam Kitab-Nya dan melalui lisan rosul-Nya shollallohu ‘alaihi wa sallam.

Begitu pula yang dikatakan oleh Ahmad bin Hambal. Beliau mengatakan: Alloh tidak diberi sifat kecuali dengan yang Dia tetapkan sendiri, atau sifat yang diberikan oleh Rosul-Nya shollallohu ‘alaihi wa sallam tanpa disertai tahrif (penyelewengan makna), tanpa takyif (memvisualisasikan), tanpa tamsil (menyerupakan dengan makhluk), tetapi mereka menetapkan nama-nama terbaik dan sifat-sifat luhur yang Dia tetapkan bagi diri-Nya. Mereka yakini bahwasanya:

لَيْسَ كمثله شيء وَهُوَ السميع البصير

“Tidak ada sesuatu pun yang menyerupai dengan-Nya, Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat” baik dalam sifat-sifatNya, Zat-Nya maupun dalam perbuatan-perbuatanNya. Kemudian beliau berkata: Dialah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan segala yang ada di antara keduanya dalam waktu enam masa kemudian Dia bersemayam di atas Arsy; Dialah yang telah benar-benar berbicara dengan Musa; Dialah yang telah menampakkan diri kepada gunung dan gunung itu pun menjadi hancur terbelah karenanya, tidak ada satu makhluk pun yang memiliki sifat sama persis dengan-Nya, ilmu-Nya tidak sama dengan ilmu siapa pun, kemampuan-Nya tidak sama dengan kemampuan siapa pun, dan kasih sayang-Nya juga tidak sama dengan kasih sayang siapa pun, bersemayam-Nya juga tidak sama dengan bersemayamnya siapa pun, pendengaran dan penglihatan-Nya juga tidak sama dengan pendengaran dan penglihatan siapa pun. Ucapan-Nya tidak sama dengan ucapan siapa pun, penampakan diri-Nya tidak sebagaimana penampakan siapa pun.

Alloh Subhanahu wa Ta’ala telah menginformasikan kepada kita di surga itu ada daging, susu, madu, air, sutera dan emas. Dan Ibnu Abbas telah berkata,

لَيْسَ فِي الدُّنْيَا مما فِي الآخرة إِلاَّ الأسماء.

“Tidak ada suatu pun di dunia ini yang ada di akhirat nanti kecuali hanya sama namanya saja.” 

Apabila makhluk-makhluk yang gaib ini ternyata tidak sama dengan makhluk-makhluk yang tampak ini -padahal namanya sama- maka Sang Pencipta tentu sangat jauh berbeda dibandingkan dengan makhluk-Nya, inilah perbedaan Pencipta dengan makhluk yang diciptakan, meskipun namanya sama.

Alloh telah menamai diri-Nya Hayyan ‘Aliiman (Maha Hidup, Maha Mengetahui), Samii’an Bashiiran (Maha Mendengar, Maha Melihat), dan nama-Nya yang lain adalah Ra’uuf Rahiim (Maha Lembut, Maha Penyayang); Alloh itu hidup tidak seperti hidup yang dialami oleh makhluk, pengetahuan Alloh tidak seperti pengetahuan makhluk, pendengaran Alloh tidak seperti yang dialami pendengaran makhluk, penglihatan Alloh tidak seperti penglihatan makhluk, kelembutan Alloh tidak seperti kelembutan makhluk, kasih sayang Alloh tidak seperti kasih sayang makhluk.

Nabi bersabda dalam konteks hadits budak perempuan yang cukup populer: “Di mana Alloh?” Budak tersebut menjawab, “(Alloh) di atas langit.” Akan tetapi bukan berarti maknanya Alloh berada di dalam langit, sehingga langit itu membatasi dan meliputi-Nya. Keyakinan seperti ini tidak ada seorang pun ulama salaf dan ulama yang mengatakannya; akan tetapi mereka semuanya bersepakat Alloh berada di atas seluruh langit ciptaan-Nya. Dia bersemayam (tinggi) di atas ‘Arsy, terpisah dari makhluk-Nya; tidak terdapat sedikit pun unsur Dzat-Nya di dalam makhluk-Nya, begitu pula, tidak terdapat sedikit pun unsur makhluk-Nya di dalam Dzat-Nya.

Malik bin Anas pernah berkata:

إن الله فَوْقَ السماء، وعلمه فِي كلّ مكان

“Sesungguhnya Alloh berada di atas langit dan ilmu-Nya berada (meliputi) setiap tempat.”

Maka barang siapa yang meyakini Alloh berada di dalam langit dalam artian terbatasi dan terliputi oleh langit dan meyakini Alloh membutuhkan ‘Arsy atau butuh terhadap makhluk lainnya, atau meyakini bersemayamnya Alloh di atas ‘Arsy-Nya sama seperti bersemayamnya makhluk di atas kursinya; maka orang seperti ini adalah sesat, pembuat bid’ah dan jahil (bodoh). Barang siapa yang meyakini kalau di atas ‘Arsy itu tidak ada Tuhan yang disembah, di atas ‘Arsy itu tidak ada Tuhan yang orang-orang sholat dan bersujud kepada-Nya, atau meyakini Muhammad tidak pernah diangkat menghadap Tuhannya, atau meyakini kalau Al Quran tidak diturunkan dari sisi-Nya, maka orang seperti ini adalah Mu’aththil Fir’auni (penolak sifat Alloh dan pengikut Fir’aun), sesat dan pembuat bid’ah.

Ibnu Taimiyah berkata setelah penjelasan yang panjang, Orang yang mengatakan, “Barang siapa tidak meyakini Alloh di atas langit adalah sesat”, jika yang dimaksudkan adalah “barang siapa yang tidak meyakini Alloh itu di dalam lingkup langit sehingga Alloh terbatasi dan diliputi langit” maka perkataannya itu keliru. Sedangkan jika yang dimaksudkan dengan ucapan itu adalah “barang siapa yang tidak meyakini apa yang tercantum di dalam Kitab dan Sunnah serta telah disepakati oleh generasi awal umat ini dan para ulamanya -yaitu Alloh berada di atas langit bersemayam di atas ‘arsy-Nya, terpisah dari makhluk-Nya- maka dia benar. Siapa saja yang tidak meyakininya berarti mendustakan Rosul shollallohu ‘alaihi wa sallam dan mengikuti selain orang-orang yang beriman. Bahkan sesungguhnya dia telah menolak dan meniadakan Tuhannya; sehingga pada hakikatnya tidak memiliki Tuhan yang disembah, tidak ada Tuhan yang dimintainya, tidak ada Tuhan yang ditujunya.”

Padahal Alloh menciptakan manusia -baik orang Arab maupun non-Arab- yang apabila berdoa maka akan mengarahkan hatinya ke arah atas, bukan ke arah bawah. Oleh karena itu ada orang bijak mengatakan: Tidak pernah ada seorang pun yang menyeru: “Ya Alloh!!” kecuali didapatkan di dalam hatinya -sebelum lisan tergerak- dorongan ke arah atas dan hatinya tidak terdorong ke arah kanan maupun kiri.

Ahlu ta’thil dan ta’wil (penolak dan penyeleweng sifat Alloh) memiliki syubhat dalam hal ini. Mereka benturkan Kitabullah dan Sunnah Rosulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam dengan syubhat ini, mereka tentang kesepakatan salaful ummah dan para ulama. Mereka tentang fitrah yang telah Alloh anugerahkan kepada hamba-hambaNya, mereka tentang sesuatu yang telah terbukti dengan akal sehat. Dalil-dalil ini semua bersepakat bahwa Alloh itu berada di atas makhluk-Nya, tinggi di atasnya. Keyakinan semacam ini Alloh anugerahkan sebagai fitrah yang dimiliki oleh orang-orang tua bahkan anak-anak kecil dan juga diyakini oleh orang badui; sebagaimana Alloh menganugerahkan fitrah berupa pengakuan terhadap adanya (Alloh) Pencipta Yang Maha tinggi. Rosulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih:

كلّ مولود يولد عَلَى الفطرة؛ فأبواه يهودانه، أَوْ ينصّرانه، أَوْ يمجسانه، كَمَا تنتج البهيمة بهيمة جمعاء هَلْ تحسّون فِيهَا من جدعاء؟

“Semua bayi itu dilahirkan dalam keadaan fitrah; Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Nasrani, atau Majusi, sebagaimana seekor binatang melahirkan anak dengan utuh tanpa ada anggota tubuh yang hilang, apakah menurutmu ada yang hilang telinganya (tanpa sebab sejak dari lahirnya)?” 

Kemudian Abu Hurairah rodhiallohu ‘anhu berkata: Jika kalian mau bacalah,

فطرة الله الَّتِي فطر النَّاس عَلَيْهَا، لاَ تبديل لخلق الله

“Itulah fitrah Alloh yang manusia diciptakan berada di atasnya, tidak ada penggantian dalam fitrah Alloh.” 

Inilah maksud dari perkataan Umar bin Abdul ‘Aziz: “Ikutilah agama orang-orang badui dan anak-anak kecil yang masih asli, yakinilah fitrah yang telah Alloh berikan kepada mereka, karena Alloh menetapkan bahwa fitrah hamba fitrah dan untuk memperkuat fitrah bukan untuk menyimpangkan dan juga bukan untuk mengubahnya.”

Sedangkan musuh-musuh para rosul seperti kaum Jahmiyah Fir’auniyah dan lain-lain itu bermaksud mengganti dan mengubah fitrah yang Alloh berikan, mereka lontarkan berbagai syubhat/kerancuan dengan kalimat-kalimat yang tidak jelas sehingga banyak orang itu tidak mengerti maksudnya; dan tidak bisa membantah mereka.

Sumber kesesatan mereka adalah penggunaan istilah-istilah yang bersifat global dan tidak bersumber dari Al Quran dan Sunnah Rosul-Nya shollallohu ‘alaihi wa sallam, juga tidak pernah pula dikatakan oleh salah seorang ulama kaum muslimin, seperti istilah tahayyuz, jisim (jasad/raga), jihhah (arah) dan lain sebagainya.

Barang siapa yang mengetahui bantahan syubhat mereka hendaklah dia menjelaskannya, namun barang siapa yang tidak mengetahuinya hendaknya tidak berbicara dengan mereka dan janganlah menerima kecuali yang berasal dari Al Kitab dan As Sunnah, sebagaimana yang difirmankan Alloh,

وَإِذَا رأيت الَّذِينَ يخوضون فِي آياتنا فأعرض عنهم حتّى يخوضوا فِي حديثٍ غيره

“Dan apabila kamu melihat orang-orang yang mempermainkan ayat-ayat Kami maka berpalinglah dari mereka hingga mereka mengganti pembicaraan.”

Barang siapa berbicara tentang Alloh, Nama dan Sifat-Nya dengan pendapat yang bertentangan dengan Al Kitab dan As Sunnah maka dia termasuk orang-orang yang mempermainkan ayat-ayat Alloh secara batil.

Kebanyakan dari mereka itu menisbatkan kepada para ulama kaum muslimin pendapat-pendapat yang tidak pernah mereka katakaberbagai hal yang tidak pernah mereka katakan, kemudian mereka katakan kepada para pengikut imam-imam itu: inilah keyakinan Imam Fulan; oleh karena itu apabila mereka dituntut untuk membuktikannya dengan penukilan yang sah dari para imam niscaya akan terbongkar kedustaannya.

Asy Syafi’i mengatakan, “Hukuman yang seharusnya dijatuhkan kepada Ahli ilmu kalam (baca: ahli filsafat) menurutku adalah dipukuli dengan pelepah kurma dan sandal lalu diarak mengelilingi kabilah-kabilah dan kaum-kaum sambil diumumkan: ‘Inilah balasan/hukuman yang dijatuhkan kepada orang yang meninggalkan Al Kitab dan As Sunnah dan malah menekuni ilmu kalam.’”

Abu Yusuf Al Qadhi berkata, “Barang siapa menuntut ilmu agama dengan belajar ilmu kalam dia akan menjadi zindiq (baca: sesat).”

Ahmad mengatakan “Tidak akan beruntung orang yang menggeluti ilmu kalam.”

Sebagian ulama mengatakan: Kaum mu’aththilah/penolak sifat Alloh itu pada hakikatnya adalah penyembah sesuatu yang tidak ada, sedangkan kaum mumatstsilah/penyerupa sifat Alloh dengan sifat makhluk itu adalah penyembah arca. Mu’aththil itu buta, dan mumatstsil itu rabun; padahal agama Alloh itu berada antara sikap melampaui batas/ghuluw dan sikap meremehkan.

Alloh ta’ala berfirman,

وكذلك جعلناكم أمّة وسطاً

“Dan demikianlah Kami jadikan kamu umat yang pertengahan.” 

Posisi Ahlusunnah di dalam Islam seperti posisi Islam di antara agama-agama.

Walhamdulillahi Rabbil ‘aalamiin.

(Majmu’ Fatawa V/256-261)

***

Dialihbahasakan oleh: Abu Muslih Ari Wahyudi
Artikel www.muslim.or.id

Kamis, Agustus 07, 2008

Ternyata ....


Manusia adalah makhluk paling mulia di kolong langit ini. Setiap manusia memikul misi untuk beribadah kepada Alloh Azza wa jalla (saja) dan menjadi khalifah di bumi ini. Oleh karena demikian agungnya misi itu, maka manusia dari waktu ke waktu selalu memperoleh UJIAN, COBAAN, MUSIBAH, dan FITNAH. Semua itu diperlukan oleh manusia untuk menguji integritasnya,
MENGHAPUSKAN DOSA-DOSANYA (di saat-saat yang lalu), dan menaikkan grade-nya ke tempat yang lebih tinggi (dihadapan Alloh SWT).

Musibah, ujian, dan cobaan itu tentu bermacam ragamnya. Saking bervariasinya, tak mungkin manusia luput darinya. Ada ujian dan musibah
berupa penyakit, problem rumah tangga, sakit berkepanjangan, kegagalan anak-anak lulus sekolah, kegagalan dalam mencapai cita-cita yang diinginkan, kemiskinan, dsb. Jadi ?

Boombing the Human Population

Kenaikan harga pangan dan energi, perubahan iklim, serta meningkatnya migrasi dan kejahatan internasionalakan memicu ketidak adilan dan kekerasan didunia pada tahun-tahun mendatang. Demikian isi laporan berjudul “ 2008 State of Future Report” yang dibuat para analis di Lembaga Millenium Project.

Separruh penduduk rawan kekerasan dan ketidakstabilan. Factor penyebabnya :

1. Kenaikan harga pangan dan energi.

Salah satu tantangan utama bagi kemanusiaan adalah ketersediaan air bersih. Sekarang ini sekitar 700 juta penduduk dunia sudah kesulitan air bersih (dengan definisi kurang dari 1.000 kubik permeter perkapita per tahun). Jumlah warga yang menderita akan meningkat pada tahun 2025 karena perubahan iklim, pertumbuhan penduduk, dan peningkatan air per kapita.

2. Kegagalan beberapa negara.

56 negara dengan jumlah penduduk 1,2 miliar jiwa menghadapi risiko ketidakstabilan politik.

46 negara dengan jumlah penduduk 2,7 miliar jiwa menghadapi risiko tinggi konflik bersenjata.

Jumlah penduduk dunia sekarang yang sekitar 6,7 miliar jiwa akan menjadi 9,2 miliar jiwa pada 2050 dan kemudian turun 5,5, miliar jiwa pada 2100.

3. Perubahan iklim.

Saat ini mulai terjadinya transisi perubahan iklim yang tidak stabil. Daerah jazirah Arab yang terkenal gersang akan mengalami kesuburan tanah, akibat turunnya salju di beberapa daerah.

4. Penurunan pasokan air bersih, pangan dan energi perkapita.

Mulai bertambahnya daerah rawan kekurangan air bersih akibat dari pengalihan fungsi hutan, daerah resapan, serta musim kemarau yang berkepanjangan. Hingga menyebabkan berkurangnya hasil panen pangan dan akibat dari hama.

5. Penggundulan Hutan.

Mulai maraknya illegal logging akibat dari perluasan daerah mukim masyarakat setempat, berubahnya fungsi hutan hingga menyebabkan terjadinya penambahan daerah mukim akibat laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat.

6. Peningkatan migrasi karena ketegangan politik.

Terjadinya peperangan di Negara asal membuat penduduk harus berpindah ke daerah yang aman. Salah satunya penduduk Palestina migrasi ke daerah Mesir.

7. Memburuknya lingkungan hidup.

Hal yang dapat mengancam kehidupan manusia, adalah perubahan lingkungan yang drastic. Dimulai dari berubahnya pengalihan fungsi hutan. Pembalakan liar, pemusnahan habitat langka, berdirinya pabrik-pabrik yang menghasilkan polusi tanpa pengaman. Overheat akan semakin sering trejadi akibat dari lapisan ozon yang semakin berlubang.

8. Memburuknya kondisi ekonomi.

Negara-negara berkembang masih kesulitan untuk mengembangkan perekonomian di tahun-tahun sekarang akibat globalisasi yang mengarah pada monopoli suatu bidang. Sehingga banyak investor-inbestor asing yang akan menghisap habis daerah sumber daya alam di Negara berkembang. Ini akibat dari kerusakan moral, aklak di berbagai aspek dari pemerintah hingga pelajar.

9. Memburuknya kondisi Moral, Akhlak.

Kondisi inilah yang paling utama dalam membuat ketidakstabilan seluruh jalur lingkungan hidup karena tidak didasari agama yang “benar”.


Jika ini terus berlanjut kemungkinan untuk terjadinya bencana dengan dammpak yang besar akan terjadi. Bumi yang sudah tua, entah sampai berapa tahun lagi akan mampu menampung miliyaran manusia yng sudah tidak mau merawat bumi. Bukankah The Sign of Last Day sudah mulai terlihat dalam kita Al-Quran. Kenapa manusia selalu menyangkalnya ?


“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (QS. AL – Imron : 185 )

The Gejayan street and Colombo street

Diantara kita, mungkin masih banyak yang mengira bahwa jalan yang terletak dekat UNY yang menjulur hingga ke Ring Road Utara adalah jalan Gejayan. Padahal di pertigaan jalan itu terpampang nama Jalan Afandi. Saya sendiri dulunya heran, padahal namanya Jalan Gejayan kok ada nama Jalan Afandi. Kenapa bisa begitu ? Ternyata terdapat peristiwa sejarah yang berada di jalan Gejayan tersebut.

Peristiwa Reformasi dan kerusuhan bulan Mei 1998 di Yogyakarta tentu tidak dapat dipisahkan dari jalan Gejayan dan Kolombo disamping tempat-tempat lain seperti Bunderan UGM, Kantor Pos Besar dll. Jalan yang berada di jantung pemerintahan Kecamatan Depok ini terletak dekat dengan kampus-kampus besar di Yogyakarta seperti IKIP Karangmalang (sekarang UNY), Universitas Sanata Darma dan dekat kampus UGM. Selain itu jalan ini menjadi salah satu akses utama masyarakat kecamatan Depok menuju tempat perbelanjaan, Kantor Pemerintahan dan tentu saja sebagai penghubung ke kecamatan atau kabupaten/kota di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jalan Gejayan dan Kolombo merupakan tempat bersejarah yang dimana dijalan ini mahasiswa-mahasiswa dari kampus-kampus di daerah Yogyakarta menyalurkan aspirasi. Di jalan ini pula kerusuhan yang menyebabkan toko-toko terbakar, rusak serta penjarahan terjadi. Massa demonstran yang semula berasal dari kalangan akademisi menjalankan aksinya dengan damai, berubah menjadi aksi anarkis ketika massa dari berbagai elemen ikut didalamnya. Hal ini yang menjadi salah satu awal tidak terkendalinya massa demonstran dan awal terjadinya kerusuhan.

Peristiwa yang tertanam dalam ingatan dalam kejadian kerusuhan di jalan Gejayan dan Kolombo pada bulan Mei 1998 adalah peristiwa tewasnya mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sanata Darma Yogyakarta. Mahasiswa yang bernama lengkap Moses Gatutkaca ini tewas pada hari Jum’at tanggal 8 Mei 1998. Moses Gatutkaca merupakan salah satu pahlawan reformasi yang gugur di Ibu kota.

Moses ditemukan sekarat oleh beberapa mahasiswa dari Posko PMI Universitas Sanata Dharma, sesaat setelah aparat melakukan pembersihan di daerah bentrokan sekitar hotel Radisson Yogyakarta ( Jogja Plasa Hotel). Moses ditemukan tergeletak di jalan dengan kondisi tangannya patah menelikung ke belakang, dan kepalanya mengalami luka parah. Dari telinga dan hidungnya darah segar terus menerus mengalir. Dengan menggunakan ambulans Moses dibawa ke rumah sakit PAnti Rapih sekitar pukul 21.55 WIB, dalam perjalanan ia kemudian meninggal. Dari hasil visum dokter menyatakan korban mengalami pendarahan telinga dan mulut diduga mengalami retak tulang dalam dasar tengkorak.

Sebagai bentuk penghormatan maka sejak tanggal 20 Mei 1998 Jalan Kolombo yang berada disebelah utara hotel Radisson (Jogja Plaza) ini diubah namanya menjadi jalan Moses Gatutkaca. Sedangkan jalan Gejayan berubah nama menjadi Jalan Affandi. Tentu apapun nama jalannya saat ini kita tentu takkan bisa melepaskan dengan nama Jalan Gejayan, bahkan masih banyak orang yang tidak tahu tentang berubahnya nama Jalan Gejayan menjadi Jalan Affandi.

Selasa, Agustus 05, 2008

Intel® Centrino® 2 Processor Technology

For Mobile Computing
The best notebooks have Intel® Centrino® 2 processor technology insideΔ1

Intel’s NEWEST and BEST performing notebook technology includes:
• Up to 50% faster performance when multitasking‡1
• Up to 2X greater range and up to 5X better wireless performanceΔ2
• Designed for the longest possible battery lifeΔ3
• Up to 90% faster performance on intensive multimedia applications like HD video encoding‡2
"Faster processors and chipsets. Great-looking video and graphics. Stronger and faster wireless signals. Better security and manageability. Designed for energy efficiency to enable great battery life. An option to turbo-speed boot time and software application loading"
Read Article
Pakistan Observer, Pakistan | May 10, 2007
WHAT INSIDE ?
What’s InsideIntel® Centrino® 2 processor technology is not just a processor, but a revolutionary technology made up of a dual-core processor, chipset, and integrated wireless—designed together for outstanding performance, amazing battery life and faster, broader wirelessΔ2. In short, it is the ultimate in mobile computing for today’s nomadic lifestyle.

Intel® Core™2 Duo processors

Key Features

Intel® Centrino® Processor Technology

Unsurpassed mobile computing performance
Get performance that meets the processing needs of the most demanding multitasker, whether you’re editing photos, watching HD video, or gaming. With a minimum of 3MB Smart Cache and 1066MHz Front Side Bus, Intel® Centrino® 2 processor technology delivers performance gains of up to 50 percent.‡1 No more waiting for your notebook to catch up!
Break free with longer battery life
To keep you unplugged longer, we’ve incorporated Deep Power Down and other energy-efficient capabilities into Intel Centrino 2 processor technology. So you won’t need to search for power outlets at every stop along your travels.
Like you’ve never seen or heard before
With HD video and audio decoding, you can access and enjoy more exciting media content than ever while on-the-go.
The future of wireless – today
Operate wirelessly with up to five times better wireless performance, including faster Web browsing, file transfers and rich media downloads.Δ2 Go from office to park bench to café and back home again without missing an online minute.
Enhanced digital media experience
With Intel® Graphics Technology, you’re choosing a smarter, integrated solution for your visual needs. You’ll experience the hottest media in razor-sharp 1080p HD with crystal-clear images and brilliant color.λ And you’ll enjoy more than three times better graphics performance for a rich, realistic and immersive experience while you’re gaming or watching video.‡3

Senin, Juni 30, 2008

Keluarga Prosesor Intel

Kemarin jum'at tanggal 27 Juni, aku dikirimi Newsletter lagi dari Intel. Sepertinya intel tak ketinggalan dalam berinovasi dalam pembuatan prosesor. ternyata ada 3 kategori prosesor untuk setiap komputer, yaitu keluarga desktop, keluarga notebook dan internet device processor.

Keluarga Desktop seperti :
Intel® Core™2 Extreme processor,
Intel® Core™2 processor with Viiv™ technology
Intel® Core™2 Quad processor
Intel® Core™2 Duo processor
Intel® Pentium® dual-core processor
Intel® Celeron® processor


Keluarga Notebook :

intel® Core™2 Extreme mobile processor

Intel® Centrino® 2 processor technology

Intel® Core™2 Duo processor

Intel® Pentium® dual-core processor


Keluarga Internet Devices :

Intel® Centrino® Atom™ processor technology

Intel® Atom™ processor for netbooks

Intel® Atom™ processor for nettops

Untuk info lebih lengkapnya silahkan check pada masing-masing link words tersebut.

Selasa, Juni 24, 2008

Presiden Iran - Ahmedi Najad, He is true





Tuhan mencintai siapa yang merendah dalam kehidupan pribadinya!

TV Fox (AS) menanyakan pada Presiden Iran Ahmedi Najad; “Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”

Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan
padanya:”Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

Berikut adalah bagaimana penyiar menggambarkan dirinya. Ahmedi Najad, adalah presiden Iran yang membuat orang ternganga, karena pada saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Iran Istana yang sangat tinggi nilai maupun harganya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa
yang mudah dibersihkan.

Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah
yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan.

Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan, ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu saat
mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.

Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Lihat foto2 berikut yang menegaskan penjelasan di atas.
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya
yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi. Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipulikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.

From : email Susatya - ITTelkom, another source .. Thanks for seeing ..

Selasa, Juni 17, 2008

Antara Masjidil Al Aqsa dan Dome Of The Rock (Kubah Sakra)

Melihat pada gambar di atas, tentunya ramai yang menyangka bahawa masjid di atas adalah Masjid Al-Aqsa. Jika diperhatikan denga teliti, kita akan dapat melihat sebuah lagi kubah berwarna hijau yang kelihatan agak samar-samar. Percayalah, kubah yang berwarna hijau itulah Masjid Al-Aqsa yang sebenarnya.

Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama bagi Umat Islam sebelum dipindahkan ke Ka'bah dengan perintah Allah SWT. Kini ia berada di dalam kawasan jajahan Yahudi. Dalam keadaan yang demikian, pihak Yahudi telah mengambil kesempatan untuk mengelirukan Umat Islam dengan mengedarkan gambar Dome of The Rock sebagai Masjidil Aqsa. Tujuan mereka hanyalah satu, yaitu untuk meruntuhkan Masjidil Aqsa yang sebenarnya. Apabila Umat Islam sendiri sudah terkeliru dan sukar untuk membedakan Masjidil Aqsa yang sebenarnya. Maka semakin mudahlah tugas mereka untuk melaksanakan perancangan tersebut.

Lihat pula gambar di bawah, berikut adalah gambar sebenar Masjidil Aqsa pada jarak yang lebih dekat. Betapa jauhnya perbedaan antara Dome of The Rock jika dibandingkan dengan Masjidil Aqsa.
Agenda Israel menghapuskan Masjidil Aqsa

Berikut disertakan juga terjemahan daripada surat yang dikarang dan dikirimkan oleh Dr. Marwan kepada ketua pengarang harian "Al-Dastour". Berhati-hatilah dengan perancangan zionist tentang Masjidil Aqsa. Jangan biarkan mereka berjaya dengan peracangan mereka.
Terjemahan surat Dr. Marwan:

Terdapat beberapa kekeliruan di antara Masjidil Aqsa dan The Dome of The Rock. Apabila yang disebut tentang Masjidil Aqsa di dalam media nasional maupun internasional, gambar The Dome of The Rock pula yang dipaparkan. Sebab utama ia dilakukan adalah bagi mengabaikan orang ramai dimana itu adalah perancangan Israel. Tinjauan ini diperoleh semasa saya tinggal di USA, dimana saya telah dimaklumkan bahawa Zionis di Amerika telah mencetak dan mengedarkan gambar tersebut dan menjualkannya kepada orang arab dan Muslim. Kadangkala dijual dengan harga yang murah bahkan kadangkan diberikan secara percuma supaya Muslim dapat mengedarkannya dimana-mana saja. Tak hanya di rumah maupun pejabat.

Ini meyakinkan saya bahawa Israel ingin menghapuskan gambaran Masjid Al-Aqsa dari ingatan umat Islam supaya mereka dapat memusnahkannya dan membina kuil mereka tanpa sebaran publisitas. Sekiranya terdapat pihak yang membangkang atau merungut, maka Israel akan menunjukkan gambar The Dome of The Rock yang masih utuh berdiri, dan menyatakan bahwa mereka tidak berbuat apa-apa. Rancangan yang sungguh bijak! Saya juga merasa amat terperanjat apabila bertanya kepada beberapa rakyat arab, Muslim, bahkan rakyat Palestina karena mendapati mereka sendiri tidak dapat membedakan antara kedua bangunan tersebut. Ini benar-benar membuatkan saya berasa kesal dan sedih karena hingga kini Israel telah berjaya dalam perancangan mereka.
Dr. Marwan Saeed Saleh Abu Al-Rub Associate Professor,
Mathematics Zayed University Dubai

Silahkan perhatikan letak Masjidil Aqsa yg sesungguhnya dengan Dome of The Rock!!!





Semoga sahabat semua masih mau tergerak hatinya untuk menjaga Kesucian Masjidil Aqsa. Sesungguhnya kebaikan yg tidak terorganisir dapat di kalahkan dengan kejahatan yang terorganisir.
(Ali bin Abi Thalib) Cukuplah kisah-kisah masa lalu menjadi cambuk bagi kita saat ini untuk TIDAK mengulanginya di masa kini.
SUPAYA LEBIH JELAS SILAHKAN PERHATIKAN GAMBAR BERIKUT


Sudah jelas dan nyata kah ?? Bagian yang saya beri lingkaran merah adalah Komplek Masjidil Aqsa yang sebenarnya. Saya pun baru tahu dan baru sadar kalo ternyata Dome of The Rock itu bisa menyamai bahkan melebihi luas dari Masjidil Aqsa.
Wallahu'alam.


Indahnya Malam Pertama Kita ....

Indahnya malam pertama kita Satu hal sebagai bahan renungan Kita... Tuk merenungkan indahnya malam pertama Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawiah semata Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa Justeru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Mauuut Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara Hari itu...mempelai sangat dimanjakan Mandipun...harus dimandikan Seluruh badan Kita terbuka.... Tak Ada sehelai benangpun menutupinya. . Tak Ada sedikitpun rasa malu... Seluruh badan digosok Dan dibersihkan Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan Bahkan lubang - lubang itupun ditutupi kapas putih... Itulah sosok Kita.... Itulah jasad Kita waktu itu Setelah dimandikan.. ., Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih Kain itu ...jarang orang memakainya.. Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan Wewangian ditaburkan ke baju Kita... Bagian kepala..,badan. .., Dan kaki diikatkan Tataplah.... tataplah. ..itulah wajah Kita Keranda pelaminan... langsung disiapkan Pengantin bersanding sendirian... Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul Kita diiringi langkah gontai seluruh keluarga Serta rasa haru para handai taulan Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir Akad nikahnya bacaan talkin... Berwalikan liang lahat.. Saksi - saksinya nisan-nisan. .yang tlah tiba duluan Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan Dan akhirnya.... . Tiba masa pengantin.. Menunggu Dan ditinggal sendirian... Tuk mempertanggungjawab kan seluruh langkah kehidupan Malam pertama bersama KEKASIH.. Ditemani rayap - rayap Dan cacing tanah Di kamar bertilamkan tanah.. Dan ketika 7 langkah tlah pergi.... Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat... Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur... Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur..... Kita tak tahu...Dan tak seorangpun yang tahu.... Tapi anehnya Kita tak pernah galau ketakutan... . Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima Kita sungkan sekali meneteskan air mata... Seolah barang berharga yang sangat mahal... Dan Dia Kekasih itu.. Menetapkanmu ke syurga.. Atau melemparkan dirimu ke neraka.. Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga... Tapi....tapi ....sudah pantaskah sikap kita selama ini... Untuk disebut sebagai ahli syurga HuhHuhHuh Sahabat...mohon maaf...jika malam itu aku tak menemanimu Bukan aku tak setia... Bukan aku berkhianat.. .. Tapi itulah komitmen azali tentang hidup dan kehidupan Tapi percayalah.. .aku pasti kan mendo'akanmu. .. Karena ...aku sungguh menyayangimu. .. Rasa sayangku padamu lebih dari apa yang kau duga Aku berdo'a...semoga kau jadi ahli syurga. Amien Sahabat..... , jika ini adalah bacaan terakhirmu Jika ini adalah renungan peringatan dari Kekasihmu Ambillah hikmahnya... .. Tapi jika ini adalah salahku...maafkan aku.... Terlebih jika aku harus mendahuluimu. ... Ikhlaskan Dan maafkan seluruh khilafku Yang pasti pernah menyakiti atau mengecewakanmu. .... Kalau tulisan ini Ada manfaatnya.. .. Silakan di print out Dan kau simpan sebagai renungan... Siapa tahu ...suatu saat kau ingat padaku Dan...aku tlah di alam lain.... Satu pintaku padamu... Tolong do'akan aku....


author: aldo-it telkom http://mujahid-muda.blogs.friendster.com/my_blog/2008/05/indahnya_malam_.html

Jumat, Juni 13, 2008

Kenapa Aku di Uji ??

Kenapa Aku Diuji?
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

(Al-Ankabut, ayat 2-3)

Kenapa Aku Tidak Mendapatkan Apa Yang Aku Idam-Idamkan?

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

(Al-Baqarah, ayat 216)

Kenapa Ujian Seberat Ini?

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

(Al-Baqarah, ayat 286)


Rasa Frustasi?

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.

(Al-Imran ayat 139)

Bagaimana Aku Harus Menghadapinya?

Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.

(Al-Imran ayat 200)

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',

(Al-Baqarah ayat 45)


Apa Yang Aku Dapat Dari Semua Ini?
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.

(At-Taubah ayat 111)


Kepada Siapa Aku Berharap?

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal.

(At-Taubah ayat 129)

Aku Tak Dapat Bertahan Lagi!!!!!

dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.

(Yusuf ayat 87)

Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah(dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu.

(An-Nisaa' ayat 86)


Mari kita berbenah dan terus berbenah..untuk memepersembahkan yang terbaik dalam masa hidup kita..

Dengan torehan kemuliaan dan semangat pantang menyerah...
Dimanapun. kapanpun dan dengan siapapun..selama Allah SWT menjadi "..just The One goal.."

Insya Allah akan "bahagia" sebagaimana doa yang sering terlantun untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Earth Day ? One day or Everyday ??


Untuk kali pertama, bumi tercinta mulai gerah dengan apa yg kita perbuat.
salah satunya yang paling populer adalah Global Warming. efek ini sudah terasa banget
disekitar kita. seperti cuaca, yang biasanya hujan biasa, sekarang malah hujan deras banget
sampe-sampe kebanjiran di daerah tetangga kita.sewaktu aq searching google, tak sengaja
menemukan berita fantastis. tau kan daerah arab yang terkenal gurun pasir yang panas ??,
ternyata beberapa tahun ini telah turun salju di daerah dekat Riyadh, ibukota Saudi Arabia.
ternyata Rasullah SAW telah bersabda tentang hal ini, kiamat. tanda-tanda hari akhir salah satunya
Daerah Arab yang dulunya subur, akan terulang kembali menjadi daerah yang subur. How about you ?

Senin, Mei 19, 2008

Where is the Palestine Country ?


Saat aku iseng-iseng liat-liat peta di Microsoft Encarta Premium DVD 2006, aku coba ketik “Palestine” di search bar, yang muncul malah seperti gambar ini. Ada yang tau dimana batas garis negara Palestina ?

SPAM ! ato SPAM

Beberapa bulan ini, aq udah dikirimi pesan 3 kali dengan tipe orang yang berasal dari afrika, yang isinya mengajak aku untuk bergabung dalam suatu perusahaan yang sudah memiliki "nilai". aneh tapi tetap gx aq respon, ntar takutnya malah SPAM. sering banget loo

Jumat, Mei 16, 2008

New Intel ATOM


Beberapa minggu yang lalu aku dikirimi newletter dari intel tentang "all about" intel ATOM, tapi karena masih sibuk-sibuknya kuliah dan banyak tugas yang harus dikumpulkan. jika ingin tau tentang prosesor ini da cuplikan dari detikinet.net, silahkan baca :
San Francisco - Prosesor Intel memperkenalkan merek terbaru jajaran prosesornya dengan mengusung nama 'Atom'. Prosesor Intel Atom ini sebelumnya dikenal dengan kode nama Silverthorne dan Diamondville.

Intel Atom akan bersanding dengan merek-merek Intel sebelumnya yang lebih dulu eksis seperti Celeron, Core ataupun Xeon. Intel Atom akan berjalan pada clock speed sampai 1,8 GHz. Jajaran prosesor baru tersebut menurut Intel akan dipasarkan di pertengahan tahun 2008 ini.

Intel Atom merupakan mikroarsitektur terbaru yang dirancang untuk perangkat berukuran kecil dan ultramobile. Mikroprosesor ini terdiri dari 11 chip yang dilengkapi dengan 47 juta transistor.

Selain itu, ada juga produk bermerek Intel Centrino Atom yang ditujukan untuk perangkat internet mobile. Intel Centrino Atom ini sebelumnya punya kode nama Menlow.

Sean Maloney, Marketing Officer Intel menyatakan bahwa Intel Atom merupakan chip yang kecil namun bertenaga, untuk mendapatkan pengalaman mengakses internet yang menyenangkan. Demikian seperti dikutip detikINET dari eFluxMedia, Senin (3/3/2008