Rabu, Juli 01, 2009

Bug On Windows 7 RC (1)


Setelah gw pake udah hampir 3 bulan ni.. lumayan good banget.. gw acungi jempol satu aja buat Windows 7 RC (Release Candidate).Tapi ada beberapa bug yang gw temukan seiring gw oprek-oprek this operating system. :D. Diantaranya :

1.Tanggal Autentifikasi.

Ternyata tanggal autentifikasi ini mengacu pada tanggal yang tertera pada komputer. Seharusnya setiap kita instal pertama kali windows ini, diberikan waktu 30 hari untuk aktivasi online sebelum masa expired. tetapi jika kamu menginstal windows 7 RC ini pada tanggal 29 Juni 2009, maka akan muncul autentifikasi online akan berakhir dalam waktu 2 hari.kayake microsoft harus extra keras untuk memperbaiki bug ini.



2. Winhlp32.
Beberapa aplikasi seperti ebook, yang muncul dalam bentuk tampilan help pada Windows 7 RC tidak mampu menampilkan secara baik. Hal ini pun terjadi pada versi Vista. Kamu hanya perlu mengunduh file winhlp32 ini di situs microsoft.com. kemudian copy-paste kan ke folder system di [system32].


3.Double View.

Entah kenapa saat memainkan video pada layar desktop, dan mengarahkan mouse ke taskbar video tersebut maka akan muncul video mini yang juga akan ikut menampilkan video tersebut. Tapi sayangnya ketika video yang telah dibuka tersebut jika di minimize, maka video mini yang telah kursor mouse diarahkan akan menjadi berhenti, tetapi video tersebut masih bisa berjalan.

4.Codec Audio Speaker.
Weleh-weleh... ini juga aneh banget. Ketika gw install Windows RC 7, hampir 80 persen lebih hardware gw kompatibel. Hanya camera dan bluetoothnya yang belum ter list. Aneh bin aneh, ketika gw install completed. Tanpa driver pun ... sound udah nyala... e e e... sewaktu gw gx pake bantuan speaker simbadda... alias langsung dari laptop BYONq..... bukan B**Q looh.. gx muncul suara.... hmmmhm Whaaat..!!!! tapi suara opening dan endingnya bisa muncul... suara tuwink... twink cepok..!! entah apa maksudnya microsoft masukin kayak gitu.. biar imut kali.. akhirnya gw iseng2 instal driver RealTek... bisa Syukur., gx bisa Naasiib... dan akhirnya Aloohay... perfect !! bisaa... alhamdullilah (sujud syukur... lebay..).

5.Movie Maker.
Ah yang terlupa dari kita, mungkin yang biasa buat video dari movie maker akan kebingungan mencari aplikasi ini.. mana yaa. ? gw cari2 gx ketemu.. ternyata Movie Maker perlu di download tersendiri dari situs microsoft. Ukurannya lumayan gede. Saat ini gw pake Movie Maker 2.6, sepertinya Vista dan 7 hampir klop ja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar