Jumat, Juli 17, 2009

Problem Modem "The device has been disconnect or unavailable" on Mobile Partner


Beberapa hari yang lalu gw nyoba pake modem yang baru aja beli dengan merk Huawei E156Gdengan driver modem Mobile Partner karena ada trouble pada modemnya di laptopnya. gejalanya ketika setiap dia memasukkan USB modem ini ke laptop, pada umumnya otomatis Autorun pada Mobile Partner dan langsung detek hardwarenya, Nah yang ini malah enggak muncul.Setiap kali dicolokin selalu muncul "The device has been disconnect or unavailable". Kenapa nih ? Tak ada tanda signal modem pada drier tersebutakhirnya coba gw instal ulang lagi drivernya. Eh malah tetep, gak ngefek apapun ! (sekali lagi... APAPUN !!!) hah aneh sekali.Coba cek en ricek, mungkin problemnya pada Windows 7 RC ini, kemungkinan gak support. Lhoh tapi di laptopku malah bisa ndetek.Hmm. Asumsi ke dua, kemungkinan ada program yang tak sengaja menutup celah akses ke internet seperti firewall. Hmm udah di disable semua firewall problem masih aja muncul. Apalagi yah....
Esoknya gw ada pesenan dari kakakku buat beli model merk Huawei Vodafone E220, katanya sih ini modem yang paling best seller. Sore harinya gw langsung pergi ke toko modem di deket AM.Sangaji - Yogyakarta atas recommended dari mas fendi, trims mas ya :D. Waktu di coba problem pertama muncul lagi. Saat itudriver bawaan temenku masi tersisa di laptopku. Ku coba uninstal drivernya dan instal lagi. Nah.. ternyata problem masih muncul juga. Haduh capek ni kenapa.Selidik punya selidik, gw otak-atik trus unistall lagi ke-2.. trus gw hapus file sisa di program files (cari nama folder ~ mobile partner") dan lakukan [reset device] file program di modem. Trus gw instal baru lagi...Alhamdullilah (langsung sujud syukur boo.. lebay).. muncul tulisan Authenticating.. BISA... BISA. Alhamdullilah, kalau mau berusaha pasti ada hasilnya. Selamat mencoba semoga berhasil.

8 komentar:

  1. beneran bisa ni..
    sy pke modem huawei e1616 percis kyak gini juga maslahnya..

    BalasHapus
  2. iya saya jg kayak gtu,,, ni pasti manjur kaka???

    BalasHapus
  3. gagal kaka,,, reset device tu di apain sih???

    BalasHapus
  4. Reset Device, aplikasi yang sudah ada didalam modem jenis mobile partner.
    Pasikan Port USB sebelunya belum dipakai untuk port Modem lain. Karena akan berpengaruh tidak berfungsinya port USB, untuk modem lain.

    BalasHapus
  5. punyaku kok tetep???

    BalasHapus
  6. jadi,,, reset device ntu diapain ya???

    BalasHapus
  7. Tenkyu mas brow....

    BalasHapus