Sabtu, Desember 31, 2011

Jangan Salahkan Gw (Setan) Donk !

Di sebuah pohon tua yang besar, Setan dan Hantu sedang asik bergelantungan sambil ngerumpi tentang kehidupan dan perilaku manusia.

SETAN: Tu, gw kadang suka heran sama sifatnya manusia deh..

HANTU: Heran kenapa lo, Tan?

SETAN: Iya. Tiap mereka berbuat kemaksiatan dan kemungkaran antar sesamanya di atas dunia ini, pasti selalu bangsa gw yang disalahkan.

HANTU: Ooooo, itu masalahnya. Emang manusia itu kan bisanya cuma nyari kambing hitam.Kebetulan aja lo yang apes jadi ketiban sial dituduh terus. Gak mungkin dong mereka nyalahin kambing beneran..

SETAN: Nah, itu dia yang gw gak suka dari manusia. Harusnya mereka itu sadar diri bahwa Tuhan telah menciptakan derajat mereka lebih baik ketimbang makhluk manapun.


HANTU: Iya juga sih! Tapi mau gimana lagi, Tan? Kita cuma sekumpulan roh halus yang gentayangan menunggu datangnya akhir zaman. Tuhan gak bakal dengerin keluhan dan protes dari lo.

SETAN: Gw tau! Makanya sekali-sekali gw jadi pengen demo manusia biar pada mikir. Gw ini sudah lama dilaknat Tuhan menjadi penghuni tetap Neraka. Dan karakter gw memang sebagai biang kesesatan, rajanya maksiat, sarangnya dosa, serta hal-hal buruk lainnya.

HANTU: Terus? ...

SETAN: Iya. Nah, yang namanya manusia itu pasti diberi otak dan iman oleh Tuhan buat mengarungi berbagai rintangan dalam kehidupan. Gw hanya sanggup menggoda mereka yang otaknya gak dipake dan gak punya iman. Berarti, kalau mereka terjerumus untuk melakukan perbuatan sesat, harusnya bukan gw yang salah dong? Mereka aja yang bego mau gw godain..

HANTU: Hihihihihihihihihihihihihihihi……

SETAN: Buset, ngapain lo ketawa? Bikin takut gw aja lo..

HANTU: Beeeeeeee, Setan koq takut sama Hantu. Ya sudah, ngapain jadi ribet mikirin itu. Kan enak biar lo nanti banyak yang temenin di Neraka. Kita main PS aja yuk!!

SETAN: Huuuu, dasar Hantu Kupret lu..

Artikel : Zuragan Qripix (Kompasianer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar