Jumat, Desember 30, 2011

Bersiaplah, Kiamat Sebentar Lagi !


Kapankah sebenarnya kiamat akan tiba?
Tak ada seorang manusia pun yang tau, bahkan peramal sekalipun. Allah saja yang bisa memastikan tepat waktunya kapan Kiamat terjadi. Sebagai umat Islam dan yang mau berfikir, kita hanya diberi petunjuk oleh Allah melalui tanda-tanda kecil maupun yang besar. Bila semua pertanda itu sudah hadir, maka Hari Kiamat yang dimaksud memang sudah semakin dekat.
  • Adapun sebagian dari tanda-tanda kecil datangnya Kiamat yaitu :

1. Diawali dengan diutusnya Rasulullah SAW ke bumi.

2. Amanat (kepercayaan) yang disia-siakan.

3. Penggembala yang tiba-tiba menjadi kaya raya.
Jibril bertanya kepada Rasul tentang tanda-tanda kiamat, lalu beliau menjawab, “Seorang budak melahirkan majikannya, dan engkau melihat orang-orang yang tidak beralas kaki, telanjang, dan miskin, penggembala binatang berlomba-lomba saling meninggikan bangunan.” (HR Muslim)


4. Sungai Eufrat berubah menjadi emas.

5. Baitul Maqdis jatuh ke tangan umat Islam.

6. Banyak dan sering terjadi pembunuhan serta persengketaan.

7. Munculnya kaum Khawarij.
“Akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda dan bodoh. Mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah tapi keimanan mereka hanya sampai di tenggorokan saja. Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya. Di mana saja kamu jumpai, maka bunuhlah mereka. Siapa yang membunuhnya akan mendapat pahala di hari Kiamat.” (HR Bukhari)

8. Banyaknya polisi dan pembela kezhaliman.
“Di akhir zaman banyak polisi di pagi hari melakukan sesuatu yang dimurkai Allah, dan di sore hari melakukan sesutu yang dibenci Allah. Hati-hatilah engkau jangan sampai menjadi teman mereka.” (HR At-Tabrani)

9. Terjadinya perang antara Yahudi dan Umat Islam.
“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, ‘Wahai muslim, wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia.’ Kecuali pohon Gharqad, karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim)

10. Fitnah semakin merajalela.
“Tidak akan terjadi kiamat, sampai dominannya fitnah, banyaknya dusta dan berdekatannya pasar.” (HR Ahmad)

11. Sedikitnya ilmu yang bermanfaat.

12. Merebaknya perzinahan dan dianggap sebagai hal yang biasa.

13. Banyaknya jumlah kaum wanita daripada laki-laki.
“Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah ilmu diangkat, banyaknya kebodohan, banyaknya perzinahan, banyaknya orang yang minum khamr, sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita, sampai pada 50 wanita hanya ada satu lelaki.” (HR Bukhari)

14. Bermewah-mewahan dalam membangun masjid.
“Diantara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid.” (HR Ahmad, An-Nasa’i dan Ibnu Hibban)

15. Menyebarnya riba dan harta haram.
“Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat, apakah dari yang halal atau yang haram.” (HR Ahmad dan Bukhari)
  • Dan tanda-tanda besar datangnya Kiamat yaitu :
1. Munculnya Imam Mahdi.
2. Turunnya Nabi Isa as.
3. Hadirnya Dajjal.
4. Terjadinya Dukhan (kabut asap) di penjuru bumi.
5. Adanya binatang yang bisa berbicara dengan manusia.
6. Matahari terbit dari arah barat.
7. Adanya Ya’juj Ma’juj.
8. Terjadinya tiga gerhana di timur, barat, dan di Jazirah Arab.
Dari Abdullah bin Mas’ud ra. berkata, Rasulullah SAW bersabda, ”Hari tidak akan berakhir, dan tahun belum akan pergi sehingga bangsa Arab dipimpin oleh seorang dari keluargaku, namanya sama dengan namaku.” (HR Ahmad)
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua (muslim) karena sebagian tanda tanda kecil Kiamat memang telah terjadi, semoga jg makin menambah keimanan kita terhadap Allah SWT, dan Insya Allah kita dimatikan dalam keadaan yang khusnul khotimah. Amin.

Artikel : Zuragan Qripix (Kompasianer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar