Selasa, Desember 21, 2010

Turki Klaim Mampu Bikin Mesin Pencari Lebih Cepat Daripada Google

 
















.

Pimpinan sebuah perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Ankara Turki mengatakan mereka telah mengembangkan sebuah mesin pencari online yang bekerja lebih cepat dan lebih akurat daripada Google Inc, pemain terkemuka di dunia search engine".

Epiri Professional 5.1 merupakan program yang sangat baik yang menampilkan jumlah pasti hasil untuk jenis informasi yang Anda minta tanpa membedakan jenis dokumen yang ditemukan dengan cara yang dapat Anda arsip dan mengatur ulang mereka atau melakukan pencarian lain di dalam mereka," kata Murat Karaveli, direktur jenderal Horizon Software Co, dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Anatolia saat berbicara tentang mesin pencari perusahaannya. Menurut Karaveli, apa yang membedakan Epiri dari semua mesin pencari yang lain, termasuk Google, adalah ada yang "luar biasa" dari teknologi pencarian yang dikembangkan oleh Horizon.

"Mesin ini melakukan pencarian cepat di antara ribuan sumber seakan-akan mencarinya dibawah 10 halaman. Tidak ada program lain selain Epiri Profesional 5.1 yang dapat mengimpor data dari berbagai jenis database. Hal ini juga memberi Anda jumlah yang tepat dari hasil yang dicari tidak seperti mesin pencari lainnya, seperti Google, yang hanya memberikan angka perkiraan," katanya menambahkan, menggarisbawahi bahwa jumlah sebenarnya hasil Google yang dapat ditampilkan untuk setiap jenis pencarian terasa kurang dari apa yang dikatakan telah ditemukan.

"Ketik 'Horizon' di dalam Google, misalnya, dan Anda akan melihat bahwa klaim mesin pencari Google telah menemukan 106 juta hasil, tapi hanya dapat menampilkan 602 dari hasil itu tanpa halaman serupa dan 818 dari hasil pencarian dengan halaman serupa," jelasnya.
Karaveli juga membuat pernyataan yang kuat tentang jumlah data program mereka yang dapat disimpan.
Dia mengatakan kepada Anatolia bahwa Epiri Professional 5.1 bisa mengarsip data 10 kali lebih dari apa yang sedang dilakukan oleh Library of Congress di Amerika Serikat, yang terbesar dari jenisnya di dunia.

Sumber : eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar