Selasa, Mei 13, 2008

Pernah Kepikiran gak tentang tanganmu ?


Kalau dipikir2 kenapa tangan kita berjari 5, kenapa indera kita ada 5, kenapa tubuh kita terbentuk dari 5 jalur rangka ( 1 tubuh, 2 tangan, 2 kaki.

Dalam surat Al-Qur’an :

S U R A T A L - B A Q A R A H

2:3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka,

2:125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang tawaf, yang iktikaf, yang rukuk dan yang sujud".

2:238. Peliharalah segala salat (mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah karena Allah (dalam salatmu) dengan khusyuk.

S U R A T A N - N I S A '

4:162. Tetapi orang-orang yang mendalam ilmunya di antara mereka dan orang-orang mukmin, mereka beriman kepada apa yang telah diturunkan kepadamu (Al Qur'an), dan apa yang telah diturunkan sebelummu dan orang-orang yang mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan yang beriman kepada Allah dan hari kemudian. Orang-orang itulah yang akan Kami berikan kepada mereka pahala yang besar.

S U R A T A L - A ' R A F

7:170. Dan orang-orang yang berpegang teguh dengan Al Kitab (Taurat) serta mendirikan shalat, (akan diberi pahala) karena sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengadakan perbaikan.

S U R A T I B R A H I M

14:37. Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.

Dari sepenggal ayat-ayat diatas, tercermin bahwa bagian bagian itu adalah 5 pilar sholat, subuh, dhuhur, a’syar, magbrib, isya’. Oleh karena itu janganlah engkau tinggalkan solat, Solat merupakan tiang dari agama.Jika engkau tinggalkan sholat, maka engkau tinggalkan pula cinta pada Alloh SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar