Jumat, Mei 16, 2008

New Intel ATOM


Beberapa minggu yang lalu aku dikirimi newletter dari intel tentang "all about" intel ATOM, tapi karena masih sibuk-sibuknya kuliah dan banyak tugas yang harus dikumpulkan. jika ingin tau tentang prosesor ini da cuplikan dari detikinet.net, silahkan baca :
San Francisco - Prosesor Intel memperkenalkan merek terbaru jajaran prosesornya dengan mengusung nama 'Atom'. Prosesor Intel Atom ini sebelumnya dikenal dengan kode nama Silverthorne dan Diamondville.

Intel Atom akan bersanding dengan merek-merek Intel sebelumnya yang lebih dulu eksis seperti Celeron, Core ataupun Xeon. Intel Atom akan berjalan pada clock speed sampai 1,8 GHz. Jajaran prosesor baru tersebut menurut Intel akan dipasarkan di pertengahan tahun 2008 ini.

Intel Atom merupakan mikroarsitektur terbaru yang dirancang untuk perangkat berukuran kecil dan ultramobile. Mikroprosesor ini terdiri dari 11 chip yang dilengkapi dengan 47 juta transistor.

Selain itu, ada juga produk bermerek Intel Centrino Atom yang ditujukan untuk perangkat internet mobile. Intel Centrino Atom ini sebelumnya punya kode nama Menlow.

Sean Maloney, Marketing Officer Intel menyatakan bahwa Intel Atom merupakan chip yang kecil namun bertenaga, untuk mendapatkan pengalaman mengakses internet yang menyenangkan. Demikian seperti dikutip detikINET dari eFluxMedia, Senin (3/3/2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar