Minggu, Agustus 22, 2010

Apabila manusia masuk Neraka

Alhamdulilah dengan karuniaNya sampai saat ini kita masih diberi kenikmatan olehNya. Kenapa sebagian manusia tida pernah berpikir ??. Hari demi hari, waktu berlalu dengan sangat cepatnya hingga tak terasa kita melewati masa-masa kanak-kanak, muda, hingga akhirnya kita pasti akan menjadi tua dan kembali kedalam rahim bumi, di liang kubur ? sebuah pertanyaan besar yang sedang menanti ketika kita mengalami sebagai penghuni baru di alam barzakh. Alam yang senantiasa abadi, dan menjadi tempat perhitungan nasib kita apakah amalan kita telah memenuhi standar untuk mauk ke surga atau justru malah jauuh dari apa yang kita harapkan ???.
Entah kenapa saya merasa ada sesuatu yang menjadi saling keterkaitan antara sebuah komunikasi hamba dengan Allah SWT. Kadangkala saya sendiri heran, banyak kejadian-kejadian apa yang telah saya bayangkan menjadi kenyataan. Jika sejak kecil saya pernah membayangkan makin lama, orang sekarang makin seolah-olah tidak berpakaian. Nah saat saya dewasa sekarang, sudah terbukti. Banyak acara-acara di televisi yang menampilkan pemandangan seperti itu.  heran saya. 
Saya  adalah orang yang hobi membaca berbagai macam buku yang kira-kira hal itu menjadikan positif bagi saya. Banyak hadist-hadist Rasul dan Al-Quran, yang pernah menceritakan tentang "Apabila manusia telah masuk Neraka", maka mereka akan memohon kepada Allah SWT agar diturunkan kembali kebumi agar mereka menjadi baik. 
Saya tidak mempermasalahkan apakah saat ini, neraka telah diisi oleh manusia-manusia berdosa atau tidak, tetapi yang perlu menjadi perhatian adalah "Apakah kita siap bila kita menjadi penghuni neraka  dengan berbagai macam siksa yang tidak pernah kita bayangkan ??", Masyalloh, hamba benar-benar tunduk dengan sepenuh hati, jiwa, dan raga hana berserah kepada dirimu ya Allah SWT.


Pernahkah anda terpikirkan ketka anda akan melakukan sebuah perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan berkata "dan bila aku manjadi penghuni neraka, apakah aku sanggung menerimanya ?", dan mungkin anda berkata "Ya Allah, kembalikan kami kedunia lagi, sehingga hamba bisa berbuat baik dan bertobat kepadaMu ya Allah...". 


dan Allah SWT bisa saja mengatakan kepada kamu "Maaf, pintu maaf padamu telah tertutup !! ".
Oleh karena itu, mumpung kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT, marilah berbuat amal sebanyak dan sebaik mungkin. Dimulai dari hal-hal kecil, akan memberikan dampak positif yang besar dikemudian hari salah satunya sealu mendoakan orangtua setiap selesai sholat fardu ataupun sunah dan selalu menghargai lingkungan dengan tidak membuang sembarangan bungkus sedotan plastik.
Wallahu'alam.

Rizal Aditya Herdianto
Teknik Informatika - UII /Ramadhan 1431 H - 22 Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar