Minggu, November 22, 2009

How to change the contents in php.ini file in Windows 7

Sejak saya mencoba menggunakan sistem operasi Windows 7 RC, saya mulai menyukainya, karena menurut saya sistem operasi ini tergolong “cerdas”, kenapa ? Karena sistem ini ketika dia mulai habis batrei, dia masih menyimpan file-file yang sebelumnya telah dibuka. Woow... keren euy. Oia jadi lupa.. kemarin saya ada tugas dari dosen untuk membuat sebuah website. Dengan segera saya mengerjakan tugasnya, akan tetapi saya harus melakukan settingan pada php.ini terlebih dahulu. File ini biasanya ada, ketika anda sudah menginstal program web server seperti XAMPP, Wamp, ataupun Apache2Triad.

hal yang perlu di edit :

Display_errors = Off

Menjadi

Display_errors = On

Kemudian :

;extension = php_oci8.dll // library

y agar terhubung ke database Oracle

;extension = php_oracle.dll // library agar terhubung ke database Oracle

Lalu di ubah menjadi :

extension = php_oci8.dll

extension = php_oracle.dll //

Dan diubah di folder C:/windows/php.ini

Karena di windows 7 cukup rumit untuk mel

akukan edit, karena menggunakan pihak otorisasi oleh ad

ministrator (padahal udah diset ke administrator “Run as administrator”) maka menggunakan cara lain. Yaitu melalui command prompt langkahnya sebagai berikut

  • Buka command prompt melalui klik kanan - pilih "Run as administrator" kemudian pilih "Yes".
  • Untuk menonaktifkan otoriasai adminisrator ketikan, kemudian enter :

net user administrator /active:no
*Apabila berhasil akan muncul keterangan sukses.

buka direktori windows dengan mengetik C:\> cd windows

Maka akan menampilkan semua folder isi windows. cari file php.ini

Lakukan edit pada file php.ini

Maka akan muncul tampilan edit php.ini, lakukan pencarian agar memudahkan menemukan.

Lakukan exit pada command prompt,jika sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar