Kamis, November 26, 2009

Blue Screen Error 0x0000007e ( 0xC0000005, 0,00000001) on Windows 7

Beberapa hari yang lalu, saya dipusingkan dengan komputer jinjing saya yang mulai bertingkah aneh. Kejadian ini dimulai sekitar 2 minggu yang lalu. Saya mulai mencoba Yahoo Messenger versi 10. Nah sejak saat itulah, ketika saya mencoba untuk online, selalu tiba-tiba muncul blue screen. Blue Screen ini saya tidak begitu paham maksudnya. Sudah saya googling untuk memperbaikinya. hasilnya pun nihil.

Muncul Error : 0x0000007e ( 0xC0000005, 0,00000001, 0xACDCBC10, ....)

2 Minggu berlalu..........

Saya mulai gerah dengan kondisi, blue screen yang selalu muncul. Bahkan blue screen ini muncul hingga 3 kali dalam sehari. Akhirnya saya mencoba iseng-iseng dengan mencoba untuk mengupdate drivernya melalui [Control Panel]- [Windows Update] dengan tampilan klasik (classic view) .
Sebelumnya fitur Update ini tidak menyala. Akhirnya saya coba nyalakan service nya, dan kahirnya update pun mulai berjalan. Alhamdullilah, komputer ini sudah tidak muncul blue screen lagi.

Fitur Windows Update di Control Panel - Windows 7 RC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar