Jumat, Mei 28, 2010

Trik Komputer

Banyak keluhan yang pasti pernah dialami temen-temen pemakai komputer. Biasanya komputer ngambek gak jelas, sering restart, Tak bisa nyala ?? Ntah kenapa gak ngerti.. hehehhe... ini ada cara sedikit tips bagi pemakai komputer. Check it out !!

1. BackUp Registry.
[Start] – [Run] ketik : registry setelah muncul window registry, pilih menu File | Export . pada bagian Export range, pilih All dan tentukan nama file, akhir dengan klik tombol [save].

2. Banyak program bawaan terinstalasi dari Windows, namun tidak aktif. Untuk mengaktifkannya, masuk [Start] – [Control Panel] – [Add or Remove Programs] kemudian klik pada Tab “Add/Remove Windows Components” dan beri tanda contreng  pada program tersebut dan [next]. Matikan program yang tidak dibutuhkan seperti :
• MSN Explorer
• Windows Messenger

3. Ketika ingin menginstalasi program baru, gunakan “System Restore” untuk menjaga isi program tidak mengalami perubahan.
[Start] – [All Programs] – [Accessories] – [System Tool] – [System Restore] dan klik “Create a restore point”.

4. Mengatur kebutuhan update berjalan sesuai dengan kebutuhan Anda, atur dulu Windows Update. Buka “System” di “Control Panel” dan klik tab “Automatic Updates”. Atur enable atau disable option “Keep my computer up to date”.

5. Bila Anda tidak memiliki CD bootable jangan khawatir. Microsoft sudah menyediakan tool gratis untuk membuat disket booting di ttp://support.microsoft.com/?kbid=310994

6. Jika instalasi Windows tiba-tiba mati / terhenti, matikan computer dan lepas card tambahan. Missal sound card. Install ulang dan pasang kembali card setelah instalasi selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar